halaman

Rabu, 22 Februari 2017

THANK YOU, PROBLEM!

Hallo jomblovers hari ini admin punya sebuah cerita nih, cerita ini cocok buat kalian yang lagi ada masalah apalagi kalian yang jomblo wkwkwk, kalian baca dan cermati cerita dibawah yah. Pokoknya sedihlah lamun diceritain mah :v. Selamat membaca 😁>>>

``Ketika diri kita sudah terbiasa menghadapi berbagai macam rintangan dalam kehidupan, kita akan mengerti bahwa rintangan itu ada untuk dilewati, dan melewatinya perlu kerja keras dan kesungguhan. Bukan hanya itu, setelah kita berhasil melewatinya, kita akan mendapatkanya kepuasan dan memperoleh nikmat sesudah kepayahan.

Tuhan tidak akan menyia-nyiakan hamba yang berharap kepadanya dan tidak akan menoloak doanya. Itulah sunnah yang telah ditetapkannya yang tidak akan berubah samapi kapanpun. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi orang-orang yang menyekutukannya.

Kita sering membaca sejarah orang-orang soleh terdahulu dan cerita-cerita sukses di sekitar kita. Ada pelajaran berharga yang bisa kita petik pada saat mereka jatuh. Apabila seseorang gagal mendapatkan bantuan dari sesama manusia, dari keluarga atau saudaranya, dan sudah putus asa terhadap mereka, dalam hatinya timbul harapan kepada Tuhan dan mengeluh segala permasalahannya.

Tuhan pasti akan mengabulkan permohonanya, menghilangkan keburukan yang menimpanya, menyingkirkan kesedihan yang bergelayut di hatinya, menggantikan kesempatanya dengan kelapnagan, kedukaan dengan kegembiraan, dan kesusahan menjadi kebahagiaan.

Ketika seseorang yang tertimpa musibah merasa penderitaannya sudah memuncak, ia akan segera tersentak ketika penderitaan itu hilang dengan seketika. Sebab, Tuhan tidak menurunkan ujian untuk selamanya. Segala sesuatu pasti mengalami perubahan dan kemusnahan, kecuali Dzat Yang Maha Esa dan Maha Suci.

Saat kesulitan telah mencapai puncaknya, jalan keluar pasti akan segera datang. Jika seorang hamba merasa segala upaya telah menemui jalan buntu dan tidak punya harapan lagi, berarti dia sudah sangat dekat dengan kelapangan dan kegembiraan.

Jika kita mendapatkan sebuah musibah, segeralah bermuhasabah, mengingat-ngingat kesalahan yang telah kita lakukan. Dosa apa yang telah kita kerjakan? Janganlah cepat beburuk sangka kepada Tuhan mu. Karena, bisasaja musibah tersebut merupakan teguran darinya atas berbagai tingkah laku kita selama ini. Jika demikian, kita akan sadar dan banyak-banyak meminta ampunan kepadanya serta berdoa agar senantiasa diberi kemampuan menghadapi cobaan tersebut.``

Dikutip dari buku yang berjudul "Rahasia mempercepat kepastian sukses dalam karir & keluarga". Bagaimana pendapat kalian tentang cerita diatas? Kalo menururt admin sih bermakna sekali sedikit menyinggung kehidupan  sehari-hari khusus admin sendiri yang beragam Islam ^^. Tapi bukan berarti hanya Islam saja, yang pasti ketika kalian mendapat masalah atau musibah cobalah untuk berdoa kepada tuhan mu yah 😊 meminta pertolong kepadanya. Mungkin untuk hari cuman itu maaf bila ada yang tersinggung yah 😊. See you again

#SALAMJOMBLO #SALAMSINGLE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar