halaman

Senin, 13 Februari 2017

Say No to Valentine Day

Hello apa kabar jomblovers sehat? masih jomblo? masih ngesek? masih single? hehehe :p tetap semngat yah walaupun kalian jomblo kalian harus bisa berprestasi disekolah atau dilingkungan kalian. Ngomong-ngomong besok itu Hari Valentine nih mblo bagaimana pendapat jomblovers? Kalo buat admin sih mau besok hari valentine, besok mau hari manglentine atau hari bulentine masa bodo :v yang single bisa apa heheheh.


Pasti kalian bisa nebak dong admin mau bahas apa kali ini? Yaps Hari Valentine, apa sih Hari Valentine atau Valentine Day itu? Menurut wikipedia.org Hari Valentine (bahasa InggrisValentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan. Uuhh cinta cinta :v . Kalo menurut adminpedia.org (gaya dikit :v) Hari Valentine itu yah hari dimana para jomblo keluar dari guanya mencari mangsa buat ambruk-ambruk orang yang lagi berdua hahaha. Sebenarnya buat apa sih ada Hari Valentine bukanya hari kasih sayang itu gak harus pas tanggal 14 Februari juga kale yah. 

Hari kasih sayang ini sebenarnya hari besar yang dibuat/dilaksanak oleh penganut kristen, maka bagi yang jomblo yang beragam islam diharapan tidak merayakan yang namanya Hari Valentine ini. Karna apa sesuai apa yang diriwayatkan Agama Islam telah melarang kita meniru-niru orang kafir. Larangan ini terdapat dalam berbagai ayat, juga dapat ditemukan dalam beberapa sabda Rasulullah SAW dan hal ini juga merupakan kesepakatan para ulama. Allah SWT berfirman:

وَالَّذِينَ لَا يَشْهَدُونَ الزُّورَ وَإِذَا مَرُّوا بِاللَّغْوِ مَرُّوا كِرَامًا
“Dan orang-orang yang tidak menyaksikan perbuatan zur, dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya.” (QS. Al Furqon [25]: 72)
Ibnul Jauziy dalam Zaadul Masir mengatakan bahwa ada 8 pendapat mengenai makna kalimat “tidak menyaksikan perbuatan zur”, pendapat yang ada ini tidaklah saling bertentangan karena pendapat-pendapat tersebut hanya menyampaikan macam-macam perbuatan zur. Di antara pendapat yang ada mengatakan bahwa “tidak menyaksikan perbuatan zur” adalah tidak menghadiri perayaan orang musyrik. Inilah yang dikatakan oleh Ar Robi’ bin Anas.
Jadi, ayat di atas adalah pujian untuk orang yang tidak menghadiri perayaan orang musyrik. Jika tidak menghadiri perayaan tersebut adalah suatu hal yang terpuji, maka ini berarti melakukan perayaan tersebut adalah perbuatan yang sangat tercela dan termasuk ‘aib. Jadi, merayakan Hari Valentine bukanlah ciri orang beriman karena jelas-jelas hari tersebut bukanlah hari raya umat Islam. https://rumaysho.com/772-6-kerusakan-hari-valentine.html
Nah, bagaimana jomblover yang beragama islam apa masih mau kalian merayakan Hari Valentine?. Kalian boleh saja merayakan hari kasih sayang tapi tidak harus berlebihan dan tiddak harus pada tanggal 14 Febuari juga, karna kasih sayang itu bisa dilakukan kapan saja dan tidak harus kepada pacar saja orang tua atau guru kalian juga bisa, kalo buat admin sih tidak harus ngasih sesuatu minimal kita doakan dia oke. 
Mungkin hanya itu yah yang bisa admin bahas diartikel kali ini maaf bila ada yang tersinggung. Yah bagi jomblovers yang sabar yah bila melihat pasangan romantis dihari valentine besok :) senyumin saja yang sabar. #share and comment

#SALAMJOMBLO #SALAMJOMBLO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar